You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atasi Jukir Liar, Sudinsos Akan Libatkan Polisi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemeras Berkedok Jukir Marak di Jakut

Aksi pemerasan sopir truk dengan berpura-pura sebagai juru parkir (jukir) atau Pak Ogah makin merajalela di Jakarta Utara. Dalam aksinya, para jukir liar tersebut biasa memaksa sopir merogoh kocek hingga Rp 10 ribu.

Dugaan kami ada sekitar 50 orang yang biasa nyaplang. Berbeda dengan Pak Ogah biasa, dia itu memaksa dan mengancam bila tidak diberi uang

Aksi yang oleh warga setempat diberi sebutan nyaplang itu biasa terjadi di Jl Yos Sudarso Plumpang, Jl Raya Cakung Cilincing dan RE Martadinata. Kondisi itu membuat sejumlah sopir menjadi resah, karena jika tidak diberi uang mereka akan mengancam keselamatan para sopir tersebut.

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Israk mengatakan, selama September ini sudah sebanyak 10 orang yang tertangkap nyaplang. Namun, ia menduga jumlah pelakunya lebih dari itu, karena saat dilakukan penertiban mereka langsung melarikan diri.

Sudinhub Jaktim Akan Tertibkan Jukir Liar

"Dugaan kami ada sekitar 50 orang yang biasa nyaplang. Berbeda dengan Pak Ogah biasa, dia itu memaksa dan mengancam bila tidak diberi uang," ujarnya, Jumat (19/9).

Sementara itu, Kepala Sudin Sosial Jakarta Utra, Ika Lestari Adji mengatakan, untuk mengatasi Pak Ogah pemeras tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian dan Satpol PP. Sebab, tindakan nyaplang itu menjurus ke kriminal.

"Perilaku mereka itu menjurus ke kriminal. Kita lihat kasusnya, kalau muatan kriminalnya besar kita serahkan polisi. Tapi kalau tidak, cukup pembinaan dari kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati